Rabu, 01 Februari 2012

Kunjungan Kerja Kepala-kepala KUA Se-Kabupaten Kutai Kartanegara Kaltim ke KUA Cigalontang


Kantor Urusan Agama Kecamatan Cigalontang menerima kunjungan kerja kepala-kepala KUA se-Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, Kamis 26 Januari 2012. Sebelumnya rombongan disambut terlebih dahulu oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya didampingi oleh Kepala Subag Tata Usaha dan Kepala Seksi Urusan Agama Islam di Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Bypass Bojongkoneng Singaparna.

Setelah mendapat sambutan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, kemudian mereka melanjutkan perjalanan sejauh 15 km menuju KUA Cigalontang dengan didampingi Kasubag dan Kasi Urais Kabupaten Tasikmalaya dan para kepala KUA yang ikut hadir dalam penyambutan.

Rombongan yang berjumlah 48 orang itu merupakan kepala-kepala KUA di wilayah  Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Kedatangannya ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Cigalontang langsung dipimpin oleh Kasi Urais Kementerian Agama Kabupaten Kutai untuk melakukan studi banding terhadap kinerja KUA Kecamatan Cigalontang yang pada bulan Agustus Tahun 2011 yang lalu pernah meraih penghargaan dari menteri Agama RI sebagai KUA Teladan ke-2 Tingkat Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, para tamu dengan sikap yang ramah, penuh semangat dan antusias, memberikan apresiasi yang setingi-tingginya terhadap KUA Cigalontang dengan melihat-lihat dan mempelajari keadaan Kantor Urusan Agama Kecamatan Cigalontang mulai dari segi fisiknya, sistem administrasi, pelayanan, pencatatan, pengarsipan dan penyimpanan data dan lain-lain. Tidak sungkan-sungkan sebagian diantara mereka bahkan ada yang memerlukan soft copy profil KUA (profil KUA Cigalontang dapat diunduh disini), menanyakan langsung kepada petugas  tentang sistem pembukuan dan tata kelola keuangan yang dijalankan di KUA Cigalontang.  Kepala KUA Cigalontang, A.M. Nurman, S.Ag. mempersilahkan para tamu untuk menggali lebih dalam tentang pola-pola pelayanan yang dilaksanakan di KUA ini, seraya mengatakan kepada mereka "Silahkan tanyakan pengalaman, ambil sesuatu yang sekiranya dapat bermanfaat dan berguna". --DS

Tidak ada komentar :

Arsip